PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Selasa, 03 Oktober 2017

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila: Upacara Bendera dan Nobar Film G 30 S PKI Bersama TNI

Dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017, SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang menyelenggarakan Upacara Bendera pada Senin, 2 Oktober 2017 dengan Pembina Upacara dari pihak TNI, Bpk Wahyu Prihadi. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa Pancasila adalah satu-satunya ideologi yang tepat bagi bangsa Indonesia. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta upacara agar senantiasa menjaga empat pilar demokrasi: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Selepas upacara, para murid melakukan Nonton Bareng Film G 30 S PKI didampingi oleh aparat TNI dan juga para guru. Dengan adanya film versi TNI AD terbaru tersebut diharapkan semua murid SMP Islam Al Azhar 23 mengetahui sejarah dan akhirnya mewaspadai akan bahaya laten komunisme di Indonesia. Bagaimanapun sebagai bangsa yang besar kita tak boleh melupakan sejarah. Semoga Allah melindungi bangsa Indonesia dari segala bentuk ancaman dan menjaga generasi muda Indonesia menjadi generasi yang beriman, bertakwa, dan berakhlakul karimah, generasi yang EXPERT. Amin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar