PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Selasa, 30 Januari 2018

Azagas Raih Sukses di OSA-UKA se-Indonesia

Kontingen Azagas (SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng) meraih sukses di ajang bergengsi Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) dan Unjuk Kreasi Al Azhar (UKA) X se-Indonesia yang diselenggarakan pada 26-27 Januari 2018 di Kampus Al Azhar 14 Semarang. OSA-UKA merupakan ajang tahunan berupa kompetisi tingkat Al Azhar se-Indonesia. OSA dan UKA ke-10 ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo.
Pada Cabang OSA, SMP Islam Al Azhar 23 menempatkan semua wakil di Babak Final. Pada OSA Bidang Matematika, ananda Rifda Rizkyadira Ardhitya Putri berhasil masuk Babak Final (30 Besar) sementara pada Bidang IPS ananda Nayla Layyinatusysyifa AD juga berhasil masuk babak final. Adapun pada Bidang IPA, Azagas berhasil menempatkan 2 wakil di babak final. Mereka adalah ananda M. Ridho Putra Sukendro dan Afrheza Pandu Dani S. Hasil akhir babak Final OSA mengukuhkan kontingen Azagas yang diwakili ananda Rifda Rizkyadira Ardhitya Putri berhasil menyabet medali perak. Pencapaian ini merupakan kali pertama untuk Bidang Matematika di OSA.
"Alhamdulillah, ini pecah telur untuk Matematika di OSA. Sementara untuk IPA dan IPS sudah lebih dulu meraih medali di OSA." kata Diah Meilani, S.Si, Pembimbing OSA Matematika.
Sedangkan pada Cabang UKA, kontingen Azagas berhasil menyabet Juara I Cabang MHQ putra yang diwakili ananda Jedda Muncar Ridho Robbaanii. Selain itu, kontingen Azagas lainnya juga meraih juara, mereka adalah ananda Daffa Rafi Pratama yang meraih Juara II Cabang Cipta dan Baca Puisi, ananda Annisa Diva Karmelia Zahra meraih Juara II Cabang Debat Bahasa Indonesia. Raihan prestasi ini sekaligus menempatkan SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng pada peringkat 4 Al Azhar se-Indonesia.
"Hasil yang maksimal insyaAllah, kita syukuri. Insya Allah ke depan kita bisa raih hasil yang lebih baik lagi." kata ketua kontingen, Arga Pandu Lismiyantoro, S.Pd.
Pada saat yang bersamaan dengan OSA dan UKA, murid SMP Islam Al Azhar 23 juga mengikuti kompetisi dalam event yang berbeda yakni Festival Islami dari Cabang Story Telling Tingkat Kota Semarang di mana ananda Artasya Salsaqila  berhasil meraih Juara Harapan I. Di event lainnya, Demas Shafin Adisakti meraih Juara III Lomba Pencak Silat Tingkat Pelajar Kota Semarang dan Sekitarnya. Semoga prestasi yang berhasil diraih menjadikan SMP Islam Al Azhar 23 menjadi sekolah yang unggul dalam berbagai bidang guna mewujudkan generasi EXPERT (Excellent in Performance, Education, Religion, and Technology).
Para Juara berfoto bersama Pembimbing dan Kepala Sekolah

Jedda Muncar Ridho Robbaanii, Juara I MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an)

Rifda Rizkyadira Ardhitya Putri, Peraih Medali Perak OSA Matematika

Daffa Rafi Pratama, Juara II Cipta-Baca Puisi

Annisa Diva Karmelia Zahra, Juara II Debat Bahasa Indonesia

Artasya Salsaqila, Juara Harapan I Story Telling Festival Islami

Para Juara dan Kepala SMPI Al Azhar 23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar