PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Selasa, 27 Februari 2018

Homestay dan Outdoor Study Kelas VII Azagas ke Desa Tanon

Murid Kelas VII SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang mengikuti kegiatan pembelajaran lapangan dalam rangka membentuk kemandirian, kepedulian, serta tanggung jawab dengan langsung terjun dan hidup bermasyarakat. Kegiatan yang dikemas dalam Homestay and Outdoor Study dilaksanakan selama tiga hari yakni pada 22-24 Maret 2018 di Desa Tanon, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.
Tahun ini merupakan pelaksanaan kegiatan untuk kedua kalinya setelah penyelenggaraan kegiatan serupa dinilai berhasil memberikan dampak positif terhadap perkembangan belajar para murid. Kegiatan yang memberikan pengalaman secara langsung kepada para murid di mana mereka harus tinggal di rumah-rumah warga dan berperan sebagai anak di keluarga baru yang mereka tinggali. Kegiatan dirancang dengan program yang memastikan para murid memperoleh pengalaman sekaligus kesan yang menyenangkan, jauh dari jangkauan gadget, dan hidup dalam kesederhanaan dan keharmonisan.
Beberapa kegiatan yang dijalani para murid di antaranya: Pembuatan Anyaman Tradisional, Dolanan Ndeso, Gotong Royong Bersama Warga, Pembelajaran Gamelan dan Ketrampilan, Belajar Pembibitan Tanaman, Merumput dan Merawat Ternak Sapi, Belajar Bertani, Membuat Sabun Susu, Membuat Permen Susu dan Greenis, Anjangsana, Pagelaran Budaya Tari, Jelajah Lereng Telomoyo (Prasasti, Air Terjun, dan Pompa Hidran), Outbond Ndeso, serta tentunya Shalat Tahajud, Shalat Berjamaah di Masjid, Tadarus Al Qur'an, Kultum dan Kajian Motivasi.
Semoga dengan kegiatan Homestay and Outdoor Study, para murid Azagas jauh lebih mandiri, lebih sholih, lebih peduli, serta menjadi pribadi yang berkarakter mulia dan tangguh serta bertanggung jawab. Aamiin...























Tidak ada komentar:

Posting Komentar