PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Selasa, 20 Januari 2015

Field trip kelas 7 - Melukis Poster


Dalam rangka untuk meningkatkan kreatifitas dan pengetahuan murid tentang karya seni, SMP Islam Al Azhar 23 mengadakan kegiatan rutin field trip. Sebanyak 87 (Kelas VII) anak mengikuti kegiatan field trip membuat poster tentang lingkungan sehat yang berlokasi di kampus SMP Islam Al Azhar 23 jl. Sri Kuncoro III/5 Semarang Barat. Kegiatan berlangsung dari jam 07.30-12.00 WIB.
Sudah menjadi pembicaraan warga di belahan dunia  bahwa kerusakan alam semakin meluas. Salah satu penyebab kerusakan alam adalah ulah tangan manusia. Sering terjadinya longsor dan banjir mengindikasikan bahwa lingkungan di sekitar kita rusak.  
Penebangan hutan secara liar semakin memicu banjir dan tanah longsor. Selain alam rusak karena penebangan pohon secara membabi buta, perilaku membuang sampah di sembarang tempat menjadi penyebab lain kerusakan lingkungan. Diakui atau tidak, masih banyak orang suka membuang sampah di sungai atau di tanah kosong.
Melihat kondisi bumi yang semakin panas dan rusak inilah sejak dini ditanamkan pemahaman akan arti penting kelestarian alam kepada murid.
Ketua panitia Dediono, S.Pd menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya, peduli sampah  dan menyukai kebersihan salah satu caranya dengan  mengekspresikannya pada sebuah lukisan poster yang dibuat atas kreatifitas masing-masing yang bertemakan Let’s Go Green


Hasil lukisan poster murid akan dipasang di lingkungan sekolah sehingga dapat menambah keindahan lingkungan kampus SMP Islam Al Azhar 23 dan semoga bisa mengingatkan orang agar lebih sadar dalam menjaga dan mencintai lingkungan. Pada  saat ini SMP Islam AL Azhar 23 semarang telah membuka pendaftaran murid baru tahun ajaran 2015-2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar