PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Sabtu, 27 Agustus 2016

PERJUSA SMPIA23 Tahun 2016


Kurikulum 2013 sudah diberlakukan di berbagai sekolah. Salah satunya ada pada jenjang SMP. Kurikulum tersebut menginginkan adanya keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional, dan spriritual. Oleh karena itu, di kurikulum  2013 lebih diutamakan sikap, religius kemudian baru kognitif
Perubahan jaman selalu diiringi oleh perkembangan teknologi yang membawa berbagai dampak. Baik dampak positif maupun dampak yang bersifat negatif. Subjek atau pelaku perkembangan teknologi tidak lain adalah manusia itu sendiri, sedangkan objek salah satunya adalah manusia disamping sumber daya alam. Oleh karena itu, dampak terbesar perkembangan zaman dan teknologi terfokus dan berawal dari manusia. Dampak tersebut dapat berupa perubahan-perubahan secara fisik maupun psikis. Dari kedua dampak tersebut yang membahayakan adalah dampak secara psikis, hal ini karena psikis lebih dapat menyuplai perubahan fisik daripada sebaliknya.

Ekstrakurikuler pramuka merupakan ekstra yang wajib diikuti oleh peserta didik kelas 7 dan 8. Di dalam kegiatan pramuka diajarkan tentang Dwi Satya, Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma. Materi tersebut bertujuan agar membentuk kepribadian peserta didik yang beriman, bertaqwa, dan mencintai lingkungannya. 
Langkah awal dalam kegiatan pramuka di SMP Islam Al Azhar 23 adalah kegiatan perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA). Kegiatan tersebut diharapkan mampu membentuk karakter anak yang disiplin, mandiri, bertanggungjawab, beriman, dan bertakwa serta mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma.

Perjusa SMPIA 23 telah dilaksanakan bertempat di Bumi Perkemahan Griya Pawening Jati pada tanggal 20-21 Agustus 2016. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar