PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Selasa, 06 Juni 2017

Angkatan V SMPI Al Azhar 23 Lulus 100% dan Lanjutkan Tradisi Nilai UN 100

Kepala Sekolah menyampaikan Pengumuman Kelulusan
Pengumuman kelulusan untuk murid kelas IX telah dilaksanakan pada Jumat, 2 Juni 2017. Demikian pula yang terjadi di SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng yang pada tahun ini merupakan kali kelima meluluskan murid. Kelulusan baru dapat ditetapkan setelah nilai Ujian Nasional untuk keempat mata pelajaran yang diujinasionalkan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, serta IPA diserahkan ke pihak sekolah. Sebagaimana diketahui bahwa untuk Tahun Pelajaran 2016/2017 ini SMP Islam Al Azhar 23 menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 2, 3, 4, serta 8 Mei 2017 yang lalu. Pengumuman kelulusan tahun ini dilakukan dengan mengundang orang tua murid kelas IX di Aula sekolah. Meskipun undangan pukul 14.00 WIB tetapi mulai pukul 13.00 sudah tampak orang tua murid kelas IX yang hadir dengan penuh wajah cemas dan antusias. Sekitar pukul 14.00 acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an, serta do'a. Sekitar pukul 15.00 pengumuman kelulusan pun dibacakan oleh Kepala Sekolah, Agus Sugito, S.Pd. Orang tua pun mengucap syukur serentak setelah mendengar bahwa seluruh murid kelas IX dinyatakan lulus seratus persen. Bukan hanya lulus seratus persen, SMP Islam Al Azhar 23 berhasil melanjutkan tradisi nilai 100 pada Ujian Nasional tahun ini. Dari sebanyak 83 murid, beberapa diantaranya berhasil meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran Matematika serta IPA. 
Peraih nilai 100 untuk Ujian Nasional mata pelajaran Matematika sebanyak 8 orang. Mereka adalah Seviana Erwina Putri, M. Fadhil Aulia, Queeny Aura NF, M. Hilmy Herdiansyah, Rizky Maulana AD, Nachel Hanif S, Deva Alfariza, dan Callysta Nathania RN. 
Sedangkan untuk Mata Pelajaran IPA, peraih nilai 100 sebanyak 2 orang. Mereka adalah Callysta Nathania RN dan Gibran Kastara PP. Callysta Nathania RN tercatat meraih nilai sempurna pada dua mata pelajaran. 
Suasana Pertemuan Ortu dalam Rangka Pengumuman Kelulusan
Adapun untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada penyelenggaraan Ujian Nasional tahun ini belum ada yang berhasil meraih nilai sempurna. Mata pelajaran Bahasa Inggris menjadi mata pelajaran yang dikesankan paling sulit diantara mata pelajaran lainnya pada pelaksanaan UN 2017 ini. Gibran Kastara PP dengan jumlah nilai 379,5 menjadi peraih nilai UN tertinggi dan mendapat apresiasi berupa uang pembinaan dari YPI Al-Fikri Semarang sebagai Yayasan kerja sama yang menaungi SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng. Bagi para peraih nilai sempurna dan peraih nilai tertinggi, sekolah memberikan apresiasi berupa bingkisan, sertifikat, serta plakat. Capaian yang diraih oleh murid-murid angkatan V SMP Islam Al Azhar 23 pada pelaksanaan UN Tahun Pelajaran 2016/2017 patut disyukuri dan sekolah berharap lulusan angkatan V dapat meraih sukses yang sejati bukan hanya sukses akademik tetapi juga sukses dalam pengembangan diri dan akhlakul karimah. Sukses dunia penting, tetapi sukses akhirat adalah lebih penting karena di sanalah kehidupan yang abadi. 

Penghargaan Peraih UN tertinggi oleh Bidang Pendidikan YPI Al-Fikri kepada Ortu
Penghargaan Peraih Nilai 100 IPA oleh Kepala Sekolah kepada Ortu

Penghargaan Peraih Nilai 100 Matematika oleh Kepala Sekolah kepada Ortu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar