PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Jumat, 16 Juni 2017

Kegiatan Pesantren Ramadhan 1438 H di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Jawa Tengah

Kegiatan pesantren Ramadhan 1438 H SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang yang biasa disebut AZAGAS atau ALKABA23 dilaksanakan selama 3 hari 2 malam di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Jawa Tengah. Lokasi pesantren Ramadhan tahun ini mempertimbangkan program pesantren yang selaras dengan program unggulan sekolah, salah satunya adalah layanan/bimbingan tahfidzul qur'an. Kegiatan Pesantren Ramadhan 1438 H dilaksanakan pada tanggal 13-15 Juni 2017 dan diikuti oleh seluruh murid kelas VII dan sebagian murid kelas VIII yang belum mengikuti pesantren Ramadhan pada tahun sebelumnya.
Pesantren Ramadhan pada tahun ini memang berbeda dari biasanya. Karena pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan pesantren dilaksanakan di sekolah (bermalam di sekolah) dan dilaksanakan dua hari satu malam. Sedangkan untuk tahun ini dilaksanakan 3 hari 2 malam dan langsung di Pesantren di luar sekolah, yakni di daerah Ungaran Barat Kab. Semarang.
Kegiatan Pesantren Ramadhan didampingi oleh 7 orang guru pendamping dari sekolah di luar pendamping dari pihak Pondok Pesantren. Para murid merasakan bagaimana hidup di pesantren terutama ketika kondisi berpuasa Ramadhan. Serangkaian kegiatan diikuti dengan keceriaan dan antusias, diantaranya: Pelatihan Public Speaking, Pelatihan Menulis Buku, Pelatihan Tahfidz dan Tahsin Al Qur'an, Pelatihan Kreasi Barang Bekas (Flanel dan Botol Bekas), Tarawih, Tahajud, Dhuha, Nonton Film Islami, Fun Games, dan kegiatan amaliyah Ramadhan lainnya.
Kreasi Flanel dan Botol Bekas

Santri Azagas Putra Berfoto Bersama

Santri Azagas Putri Berfoto Bersama

Public Speaking Santri Putri

Public Speaking Santri Putri

Para Santri Mencuci Piring Sendiri Usai Makan Buka/Sahur

Writer Preneur, Pelatihan Menulis Buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar