PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Rabu, 21 Juni 2017

SMP Islam Al Azhar 23 salurkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) ke Warga Sekitar dan Guru TPQ

SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng menerima penitipan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) sebagai rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan 1438 H. Penyaluran zakat fitrah, infaq seikhlasnya, serta shodaqoh berupa barang kebutuhan lebaran diterima sejak memasuki awal Ramadhan 1438 H. 
Untuk keperluan verifikasi data calon penerima ZIS dilakukan koordinasi dengan Ketua RT setempat dan untuk pengambilan harus menunjukkan KTP asli supaya ada sinkronisasi data dari Ketua RT dan warga yang mengambil ZIS.
Persiapan Pembagian ZIS oleh panitia dibantu OSIS

Pengurus OSIS Azagas Semangat Membantu Persiapan Pembagian ZIS

Pengurus OSIS Azagas turut membantu Pembagian ZIS ke warga sekitar sekolah

Pada Sabtu, 17 Juni 2017 dilakukan penyaluran ZIS kepada warga sekitar sekolah yang kurang mampu, serta kepada beberapa TPQ, Panti Asuhan, serta MI sekitar Semarang Barat. Penyaluran ZIS melibatkan para pengurus OSIS SMP Islam Al Azhar 23 sebagai bentuk pembelajaran dan pembiasaan menunaikan ZIS. ZIS pada Ramadhan 1438 H ini terwujud dalam bentuk 237 paket barang serta uang shadaqah sejumlah Rp26.300.000,00. Uang shadaqah ini dibayarkan dengan membeli voucher yang disediakan panitia dan bekerjasama dengan OSIS dan MPK. 
"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak, terutama panitia, orang tua, murid, serta OSIS-MPK, Pengurus RT, dan semua pihak yang telah turut menyukseskan penitipan ZIS dan penyaluran ZIS pada Ramadhan 1438 H ini", ungkap M. Imam Muttaqin, S.Pd, sekretaris Panitia Amaliyah Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar