PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Rabu, 22 November 2017

Supervisi Pendidikan oleh YPI Al Azhar Jakarta di SMPI Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang

SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang merupakan sekolah yang berada di bawah naungan YPI Al-Fikri Semarang bekerja sama dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Jakarta. Sebagai bentuk kerja sama tersebut, sekolah disupervisi secara rutin minimal dua kali dalam setiap Tahun Pelajaran atau setiap semester sekali. Supervisi mencakup supervisi pendidikan serta keagamaan sebagai bentuk fungsi kontrol serta pemberian pembinaan terhadap guru serta karyawan di sekolah Al Azhar di daerah.
Kegiatan supervisi oleh YPI Al Azhar Jakarta di SMP Islam Al Azhar 23 dilaksanakan pada Senin-Kamis, 20-23 November 2017. Pengawas Pendidikan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah yang bertugas melaksanakan supervisi di SMP Islam Al Azhar 23 untuk Tahun Pelajaran 2017/2018 adalah Bapak Drs. H. Baharuddin, M.M. Dengan adanya kegiatan supervisi dari YPI Al Azhar Jakarta, insyaAllah kualitas pelayanan pendidikan di Al Azhar seluruh Indonesia akan terpantau kualitasnya sehingga Al Azhar akan mampu terus berikhtiyar memberikan excellent services (layanan prima).
Di samping supervisi, Pengawas Pendidikan juga memberikan pembinaan kepada seluruh guru dan karyawan yang pada intinya menekankan pada peningkatan kualitas layanan pendidikan terutama di SMP Islam Al Azhar 23 baik dari sisi keagamaan, kurikulum, kemuridan, sarana prasarana, ketahanan sekolah, serta lebih umum terhadap 8 Standar Nasional (SNP) yang ditetapkan pemerintah plus 1 standar tambahan dari YPI Al Azhar yakni Standar Keagamaan. InsyaAllah dengan supervisi rutin dari YPI Al Azhar Jakarta serta pengawasan juga oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang, SMP Islam Al Azhar 23 dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan sehingga mampu mencetak generasi yang unggul, generasi EXPERT (Excellent in Performance, Education, Religion, and Technology) atas izin dan ridho Allah subhanahu wata'ala. Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar