PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Minggu, 17 Desember 2017

Alkaba Tuan Rumah Penyisihan KMNR 13 se-Indonesia

Sabtu, 17 Desember 2017 terlihat suasana ramai sejak pagi hari di Kampus Alkaba (Al Azhar Kalibanteng). Keramaian terjadi di Kampus 1 (KB-TK Islam Al Azhar 22 dan SD Islam Al Azhar 25) maupun Kampus 2 (SMP Islam Al Azhar 23 dan SMA Islam Al Azhar 15). Ya, keramaian muncul karena adanya pelaksanaan Babak Penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-13 se-Indonesia. Lomba yang dihelat oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang berpusat di Bogor ini diikuti oleh total ratusan ribu peserta di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk Semarang sendiri dikoordinir oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang 5 Semarang dan dibagi menjadi beberapa wilayah penyelenggaraan penyisihan di antaranya Pati, Kudus, Jepara, Purbalingga, dan Semarang.
Total peserta babak penyisihan KMNR 13 di Kampus Alkaba meliputi puluhan sekolah negeri serta swasta dengan jumlah lebih dari 900an peserta. Peserta yang lolos ke Semifinal akan diumumkan pada 16 Januari 2018 mendatang. Babak Semifinal di Regional Semarang akan dilaksanakan kembali di Kampus Alkaba. Kampus Al Azhar Kalibanteng (Alkaba) tentunya turut bangga dan bersyukur karena mulai penyelenggaraan KMNR ke-8 sampai saat ini selalu menjadi tempat penyelenggaraan penyisihan dan semifinal. Semoga keberadaan Kampus Alkaba mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dunia pendidikan termasuk dalam hal event lomba serta olimpiade. Terus Berprestasi, Tetap Rendah Hati.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar