PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Minggu, 24 Desember 2017

Asyiknya Pesantren Akhir Tahun SMP Islam Al Azhar 23

Liburan menjadi sesuatu yang kadang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Wajar dan manusiawi apabila muncul perasaan lelah, bosan, penat, dan perasaan campur aduk lainnya. Lebih-lebih bagi para murid selepas Penilaian Akhir Semester, liburan seperti hadiah yang sangat dinanti.
Kendati dinanti, seringkali rasa bosan justru muncul justru di waktu liburan termasuk ketika libur akhir semester. Mungkin jalan-jalan dan wisata cukup dalam hitungan 1-3 hari saja. Selepas itu bingung mencari aktivitas supaya terhindar dari kebosanan.
Menemukan fenomena demikian, SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng menawarkan solusi, mengisi liburan akhir semester dengan kegiatan Pesantren Akhir Tahun bertajuk Pesantren Holiday. Kegiatan yang diikuti para murid Azagas baik dari Kelas VII, VIII, serta IX ini menawarkan pengalaman "nyantri" yang penuh dengan kesan serta manfaat pastinya. Mereka mendapatkan materi komplit dari para asatidz dari PP Daarul Qur'an Jawa Tengah selama 21-23 Desember 2017 lalu. Bagaimana tidak asyik dan komplit? Para santri Al Azhar Kalibanteng mendapatkan pelatihan Tahfidzul Qur'an metode Al Qosimi serta tahsin. Tentunya diberikan pembiasaan mengaji, tadarrus, serta halaqoh bakda shubuh untuk membiasakan dekat dengan Al Qur'an. Kegiatan lainnya tak kalah seru dan keren, diantarany: Pelatihan Memanah, Pelatihan Jurnalistik, Pelatihan Berkuda, Battle Adventure, Outbond dan Fieldtrip Alam, dan beragam aktivitas penuh manfaat lainnya. Semoga para santri Azagas menjadi bertambah mandiri dan bertambah sholih-sholihah pastinya. Amin.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar