PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Senin, 25 Desember 2017

International Mathematics Assessment for Schools (IMAS) 2017 di SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng

Sabtu, 23 Desember 2017 terlihat keramaian di Kampus SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng sejak siang hari. Puluhan murid dan orang tua dari berbagai sekolah berdatangan. Mereka adalah para peserta International Mathematics Assessment for Schools (IMAS) 2017. Kegiatan kompetisi Matematika Internasional yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan. Tahap yang sedang diikuti adalah Round 1. Tentu semua peserta berharap akan dapat lolos ke tahapan berikutnya yakni IMAS 2nd Round pada 2018 mendatang.
IMAS merupakan kompetisi internasional yang diperuntukkan untuk murid kelas 3 SD sampai dengan kelas 8 SMP. Level kelas 3&4 SD disebut sebagai Middle Primary, level kelas 5&6 SD disebut sebagai Upper Primary, dan level kelas 7&8 SMP disebut sebagai Junior Secondary. Meskipun soal yang dikerjakan sama untuk tiap level, tiap murid akan berkompetisi sesuai dengan jenjang kelasnya. Semoga banyak peserta dari wilayah Semarang yang lolos IMAS Round 2 nantinya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar