PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Kamis, 15 Februari 2018

Murid SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Ikuti Latihan Kepemimpinan di Cigombong Bogor

Sebagai tindak lanjut atas Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di mana SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng bekerja sama dengan Yon Arhanudse 15, delegasi sekolah mengikuti kegiatan Latihan Lanjutan Kepemimpinan (LLK) di Diklat Pesantren Al Azhar Cigombong, Bogor. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirdikdasmen) Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Jakarta pada 8-10 Februari 2018 ini bertujuan untuk mewujudkan calon pemimpin yang tangguh, bermartabat, dan berakhlak dalam persaingan global.
Delegasi SMP Islam Al Azhar 23 yaitu: Rifda Rizkyadira Ardhityaputri (VIID), Jedda Muncar Ridho Robbaanii (VIIC), dan Muhammad Ridho Putra Sukendro (VIID). Adapun pendamping kegiatan adalah Pembina OSIS yakni Bapak Muhammad Imam Muttaqin, S.Pd. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh antusias. Kegiatan LLK diantaranya diisi oleh Tim Al Azhar Youth Leadership Institute (AYLI), Tim Al Azhar Training Centre (ATC), serta Tim dari Rindam. Peserta LLK menerima beragam materi di antaranya: Leadership dan Tantangan Globalisasi, Komunikasi dalam Organisasi, Bina Mental, Manajemen Keskretariatan, Problem Solving, dan Presentasi Observasi. Selain itu, mereka juga mengikuti kegiatan Hiking susur sungai serta beragam outbond game yang sangat menarik. Tak lupa pembiasaan keagamaan seperti shalat tahajud, shalat dhuha, tadarrus Al Qur'an, dan tentunya shalat fardhu berjamaah. Salah satu murid SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng juga berkesempatan menyampaikan Kultum pada kegiatan LLK 2018 ini.
Semoga kegiatan LLK ini memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan diri dan organisasi kemuridan di SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng. Semangat para calon pemimpin bangsa. Allahu Akbar!
Delegasi LLK berfoto bersama Pendamping, dari kiri: Jedda, Ridho P, Bpk M. Imam Muttaqin, S.Pd, Rifda

Foto bersama setibanya di Diklat Al Azhar Cigombong

Outbond: Menembak by Ridho P


Foto Menjelang Keberangkatan LLK 2018


Outbond: Menembak by Rifda

Jedda in Action, Kultum

Peserta menerima Materi dari Tim Rindam

Kegiatan Hiking Susur Sungai

Hiking Susur Sungai

Pembina OSIS Azagas Berfoto 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar