PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Jumat, 06 April 2018

Tingkatkan Minat dan Daya Baca Melalui Perpus Keliling

SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng senantiasa berupaya meningkatkan minat dan ketahanan membaca para murid dan guru dengan sarana penunjang berupa Perpustakaan Sekolah yang terhitung lengkap dengan koleksi buku yang beragam. Sebagaimana diketahui angka indeks minat baca bangsa Indonesia saat ini masih relatif rendah yakni hanya 0,001. Angka tersebut menunjukkan dari 1000 orang responden, hanya 1 orang yang memiliki minat membaca. 
Selain melalui Perpustakaan, saat ini internet juga menjadi sarana yang mudah dan murah dalam hal menumbuhkembangkan minat membaca. Program pemerintah untuk meningkatkan minat dan daya baca masyarakat terutama generasi muda perlu didukung sepenuhnya. Baru-baru ini SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng menerima kunjungan Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Kota Semarang. Para murid tentu menyambut antusias didampingi oleh para guru untuk melihat dan membaca buku-buku koleksi yang ada di mobil baca. Mari terus tingkatkan budaya literasi dan songsong masa depan dengan penuh optimisme. Semangat membaca, semangat mencerdaskan bangsa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar