PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Jumat, 01 Februari 2019

Hidupkan Budaya Literasi Sekolah Melalui Jam Literasi

Era keterbukaan informasi serta kecanggihan teknologi tak sepenuhnya linier terhadap budaya literasi terutama melalui kegiatan membaca buku. Minat baca yang tinggi tak diiringi dengan ketahanan/daya baca yang tinggi. Pemerintah melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan kemudian menggalakkan gerakan literasi sekolah.
SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang dengan perpustakaan yang representatif dan koleksi bacaan yang lengkap menerapkan jam literasi di mana semua murid melakukan kegiatan membaca bersama. Jam literasi dilaksanakan di kelas masing-masing didampingi wali kelas serta di perpustakaan secara bergilir yang penjadwalannya diatur oleh pustakawati sekolah.
Melalui jam literasi diharapkan seluruh murid memiliki waktu khusus untuk memperkaya khasanah pengetahuan serta wawasan dengan membaca buku. Jurnal kegiatan jam literasi disediakan sebagai kontrol kegiatan dan memastikan kegiatan berjalan sesuai dengan apa yang telah diprogramkan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar