PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Sabtu, 16 Februari 2019

Delegasi SMPI Al Azhar 23 Ikuti LLK se-Indonesia

Sebanyak tiga murid perwakilan dari OSIS SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang (Azagas) mengikuti kegiatan Latihan Lanjutan Kepemimpinan (LLK) Pengurus OSIS SMP Islam Al Azhar se-Indonesia. Delegasi Azagas adalah Husnadhyaan Naja Fauzani (Naja, 7A), Bintang Adhiyaksa Dani Saputro (Bintang, 7B), dan Reva Ario Bimo (Bimo, 7B). Kegiatan LLK dilaksanakan pada 14-16 Februari 2019 di Diklat Pesantren Al Azhar Cigombong, Bogor. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah YPI Al Azhar Jakarta tersebut mengambil tema "Kaderisasi Calon Pemimpin Umat yang Berwawasan Global dan Berakhlak Karimah".
Kegiatan LLK dibuka langsung oleh Kepala Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar Drs. Nuri Muhammadi, M.Pd. Di bawah instruktur Al Azhar Training Center (ATC) Consulting dan Tim Rindam, para peserta LLK menerima materi diantaranya: Leadership dan Tantangan Globalisasi, Komunikasi dalam Organisasi, Bina Mental, Manajemen Kesekretariatan, Problem Solving, serta Presentasi Observasi. Di samping itu, para peserta mengikuti kegiatan Hiking dan Susur Sungai yang seru dan asyik tentunya. Tak ketinggalan setiap harinya para peserta mengikuti shalat tahajjud, shalat berjamaah, kultum, tilawah, serta olah raga pagi.
Pada akhir kegiatan LLK dilaksanakan pengumuman pemberian penghargaan kepada Peserta dan Kelompok Terbaik. Alhamdulillah, delegasi Azagas yakni ananda Bintang terpilih sebagai Kelompok Putra Terbaik dan ananda Naja menerima penghargaan Kamar Terbersih Putri.
Semoga bekal yang diperoleh melalui kegiatan LLK dapat bermanfaat dan menjadi motivasi menjadi calon pemimpin umat yang berwawasan global dan berakhlak karimah. Barokalloh delegasi Azagas. Terus Berprestasi, Selalu Rendah Hati, Semangat Menginspirasi.
Delegasi Azagas (dari kiri ke kanan): Naja, Bimo, Bintang didampingi Pembina OSIS Azagas M. Imam Muttaqin, S.Pd berfoto bersama Kabid Kemuridan Jamiyyah dan P3 H. Gunanto, M.Pd dan Kasi Kemuridan Jamiyyah SMP/SMA Drs. Ruli Rusafni, M.Pd

Naja menunjukkan Sertifikat Penghargaan Kamar Terbersih Putri

Bintang menunjukkan Sertifikat Penghargaan Kelompok Terbaik Putra

Naja berfoto bersama beberapa delegasi putri

Naja sedang menyamlaikan Kultum di hadapan peserta LLK se-Indonesia

Materi dari Tim Rindam

Naja dalam Kegiatan Susur Sungai

Bimo dalam Kegiatan Susur Sungai

Bintang dalam Kegiatan Susur Sungai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar