PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Jumat, 13 Maret 2020

Fieldtrip Kelas VIII: Mengolah Labu Kuning

Kegiatan Fieldtrip merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang (Azagas) pada setiap semester di setiap jenjang kelas untuk memberikan pengalaman belajar di lapangan (di luar kelas). Kali ini murid kelas VIII Tahun Ajaran 2019/2020 mengikuti Fieldtrip membuat Donat Labu.
Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 11 Maret 2020 di area atrium sekolah. Dalam kegiatan tersebut para murid diajak untuk dapat memaksimalkan potensi agrikultur atau kekayaan alam yang dimiliki wilayah Indonesia, berupa labu (waluh). Para murid mendapat pengalaman untuk mengkreasikan buah labu menjadi makanan yang memiliki nilai jual. Murid diajak untuk lebih kreatif dalam menciptakan produk makanan. Selain, mendapat pengalaman dalam membuat produk makanan, para murid juga belajar untuk mengemas hasil produk yang dibuat agar lebih menarik. Setiap kelompok menunjukkan hasil packing donat yang terbaik dengan berbagai kreasi toping.
Sekolah berharap agar para murid terus mengasah dan menumbuhkan kreativitas serta jiwa berwirausaha. Di luar itu, para murid dapat belajar tentang kerja sama (cooperation), kolaborasi, serta tanggung jawab.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar