Assalamu'alaikum Wr. Wb. ---DAFTAR SEGERA!!! Gelombang I segera berakhir! Penerimaan Murid Baru Angkatan XI TP 2020/2021. ---Wujudkan Generasi EXPERT (Excellent in Performance, Education, Religion, and Technology)---Info: (024)7602167 atau WA: 082230603323 (Mr. Sandy)--- Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Prakata Kepala Sekolah

Assalamu'alaikum wr. wb.
Selamat Datang di Website resmi SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang yang kami beri alamat www.alazhar23smg.sch.id, Syukur Alhamdulillah dengan Ridho Allah SWT, kehadiran website ini akan memudahkan semua pihak mengakses informasi tentang sekolah.

SMP Islam Al Azhar 23 berusaha mewujudkan generasi yang expert dalam segala bidang. Mempersiapkan murid untuk mampu menghadapi tuntutan era industri 4.0 dengan mengedepankan nilai-nilai IMTAQ.

Rabu, 25 Maret 2020

PJJ JADI SOLUSI ALTERNATIF SELAMA MUSIM COVID-19

PJJ (pembelajaran jarak jauh) atau yang lebih dikenal dengan daring (dalam jaringan) atau online dalam Bahasa Inggris, menjadi alternative terbaik dalam solusi pembelajaran di musim virus mematikan covid-19. Diketahui, covid-19 telah ditetapkan oleh WHO sebagai Pandemi Global. Beberapa negara yang telah terjangkit menerapkan lockdown (karantina wilayah). Namun, pemerintah lebih menekankan social distancing untuk masyarakatnya terlebih para pelajar.
Berdasarkan surat edaran Walikota Semarang Nomor 8/1395/440/III/2020 tentang tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Provinsi Jawa Tengah Nomor 440/0005942 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19), SMP Islam Al Azhar 23 di bawah naungan YPI Al Fikri Semarang mengambil langkah untuk melaksanakan PJJ terhitung mulai 16 Maret 2020. Mulai tanggal tersebut hingga dua minggu kemudian diputuskan bahwa murid belajar dari rumah dengan model pembelajaran daring. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir semakin merebaknya wabah corona. Pembelajaran jarak jauh ini tetap bertujuan agar murid mendapatkan hak belajarnya, mendapat bimbingan, dan tetap mendapat pantauan dalam keagamaan. Kerjasama dengan orang tua murid menjadi kunci keberhasilan pembelajaran ini.
Pembelajaran jarak jauh dilakukan dengan beberapa aplikasi pendukung yaitu google classroom, google form, google schoolar, Edmodo, zenius, quipper, dll. bahkan wali kelas menerapkan metode presensi dengan google meet. kegiatan dilakukan sejak pukul 07.00 hingga 12.00 WIB. Selebihnya sekolah memberikan kebebasan bagi murid untuk istirahat di rumah dan tetap mengawasi melalui daring.
"Seluruh civitas akademika SMP Islam Al Azhar 23 sedang berikhtiar dalam menghadapi musibah ini. Baik dari murid, guru, dan sekolah. Semua kita serahkan ke Allah SWT. Semoga wabah ini lekas menghilang dari bumi ini. Semoga Allah selalu melindungi seluruh warga SMP Islam Al Azhar 23 Aamiin," pungkas Dian Fathur Rahman, S.Pd Kepala SMPIA 23. Ketika para murid belajar di rumah, sekolah elakukan berbagai persiapan sebagai antisipasi terhadap virus yang saat ini menjadi pusat perhatian dunia tersebut. Mulai dari penambahan titik untuk tempat cuci tangan hingga penyemprotan desinfektan di seluruh lingkungan sekolah. Semoga seluruh warga sekolah selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.













0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes Redesign by Mung Bisnis