PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Kamis, 02 Februari 2023

BACK TO NATURE DI DESA MENARI TANON

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Kamis-Sabtu, 2-4 Februari 2023 murid kelas VII melaksanakan lanjutan program P5 yang kedua bertema Back To Nature di Desa Menari Tanon.
Desa Wisata Menari Tanon berada di Desa Ngrawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.
Kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjut perjalanan ke Desa Tanon, kemudian setelah sampai di Desa Tanon, murid-murid melaksanakan ramah tamah dengan pemilik rumah tempat mereka tinggal selama 3 hari, kemudian mereka belajar bermain gamelan, permainan tradisional (dakon dan dam-daman), dan terakhir membuat kerajinan anyaman dari janur serta membuat topeng merak dari kardus.

Di hari kedua, murid-murid melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya menanam tanaman, menyabit rumput untuk pakan ternak, dan memerah susu sapi. Perahan susu sapi tersebut dilanjutkan dengan pembuatan sabun susu sapi, kemudian murid-murid membuat greenis (olahan roti berbahan dasar sayuran) dan suren (susu gula aren). Setelah selesai mengolah susu sapi, murid-murid belajar tarian khas Desa Tanon dan pada malam hari diadakan Pentas Seni dari Warga Tanon dan murid-murid azagas.
Hari kedua ini mereka sangat senang dan lebih menikmati dari hari pertama. Murid-murid juga telah berhasil membaur dengan warga Desa Tanon.

Sabtu, 4 Februari 2023 murid-murid kelas VII melaksanakan hari terakhir belajar di @desawisatamenari
Kegiatan dimulai dengan jelajah ke @gununggajahtelomoyo kemudian belajar di prasasti ngrawan.
Setelah itu, murid-murid berpamitan dengan warga @desawisatamenari dan kembali ke @smpialazhar23
Alhamdulillah kegiatan P5 ini berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar