PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Rabu, 28 Oktober 2015

Sholat Istisqa di Lapangan Basket SMP Islam 23 Kalibanteng


Sholat istisqa adalah shalat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Sholat ini dilakukan apabila terjadi kemarau panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu. Salat istisqa dilakukan secara berjamaah dan dipimpin oleh seorang imam.
Senada dengan himbauan dari YPI Al Azhar Jakarta maka pada hari Senin, 26 Oktober 2015 sekolah kami telah mengadakan kegiatan sholat istisqa yang bertempat di lapangan basket SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh guru, karyawan dan semua murid kelas 7-9. Kegiatan ini dimulai pukul 09.15 dan berakhir pukul 09.50 WIB.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran langsung di lapangan kepada semua murid tentang pentingnya usaha dan doa dalam menjalani kehidupan di dunia yang fana ini serta perlunya menyertakan Alloh SWT dalam setiap langkah hidup kita. Semoga musim kemarau ini segera berakhir digantikan oleh musim hujan. amin amin ya robbal 'alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar