PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Sabtu, 17 Oktober 2015

Study Wisata Kelas VIII Ke Jawa Timur


Dengan dicanangkannya visi sekolah yang baru, yaitu menjadikan generasi yang PRIMA: Prestasi, Religius, Inovatif, Mandiri, dan Akhlakul Karimah, maka SMP Islam Al Azhar 23 bermaksud memperbaiki dan meningkatkan hasil pembelajaran murid-muridnya dalam berbagai bidang. Sekolah tidak hanya mengejar hasil dari sisi akademik saja, tapi aspek religious, kreatifitas, kemandirian, dan juga sikap anak juga diperhatikan. Oleh karena itu, proses pembelajaran tidak hanya bertempat di lingkungan sekolah, tapi juga di lapangan. Kegiatan Belajar Mengajar dilapangan ini dimaksudkan agar anak dapat mengaplikasikan konsep yang ia pelajari di bangku sekolah dengan kenyataan di lapangan.

Berangkat dari pemahaman tersebut  SMP Islam Al Azhar 23 Semarang telah mengadakan kegiatan STUDY WISATA untuk murid kelas VIII tahun ajaran 2015/2016 yaitu pada hari Sabtu-Selasa, 10-13 Oktober 2015. Tujuan belajar di luar sekolah pada kesempatan kali ini adalah di 4 lokasi di daerah Jawa Timur yaitu : Kawasan gunung bromo, Museum brawijaya, Perkebunan apel rakyat dan Museum angkut.  

Disamping untuk penyegaran, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman, pengetahuan, dan wawasan anak tentang dunia luar. Harapannya, dengan kegiatan ini anak bisa mengkorelasikan sebagian dari apa yang telah ia pelajari di sekolah dengan kenyataan di lapangan. Dengan demikian anak mampu memahami apa yang ia pelajari dengan lebih obyektif, lebih arif, dan lebih religius dalam merespon segala sesuatu di luar lingkungan sekolah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar