PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Senin, 27 Maret 2017

Home stay kelas 7 di desa wisata Tanon Kabupaten Semarang


Pagi hari itu Kamis 23 Maret 2017 semua murid kelas 7 SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng menggunakan pakaian bebas dan rapi ketika berangkat sekolah. Rupanya hari itu ada acara pemberangkatan kegiatan fieldtrip yang sangat ditunggu-tunggu. Ya. fieldtrip kali ini yaitu home stay di desa wisata tanon kabupaten semarang. 
Setelah ikrar pagi sekaligus diberikan pengarahan oleh guru, semua murid kelas 7 bergegas masuk ke armada yang akan mengantarkan mereka ke lokasi home stay. Dalam perjalanan, semua murid sangat antusias sekali, terbukti dari banyaknya nyanyian-nyanyian yang mereka lantunkan selama perjalanan. 
Dalam kegiatan ini, mereka menginap selama 2 malam 3 hari. Banyak sekali pelajaran yang didapatkan dari desa wisata ini. seperti : berlatih gamelan, membuat kerajinan tangan dari janur, cara mencari rumput untuk pakan ternak sapi, berjalan-jalan di sekitar desa, dan tentunya kegiatan keagamaan selalu ada di setiap acara.
Harapan dari kegiatan ini adalah semua murid kelas 7 dapat lebih bersemangat dalam kegiatan sekolah, lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan lebih tekun dalam beribadah.
Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk semuanya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar