PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Selasa, 21 Maret 2017

LLK PENGURUS OSIS SMP/SMA ISLAM AL AZHAR SE INDONESIA TAHUN 2017

Kegiatan Latihan Lanjutan Kepemimpinan (LLK) Pengurus OSIS SMP/SMA Islam Al Azhar Se-Indonesia merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Direktorat DIKDASMEN YPI Al Azhar.  Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Murid) yang telah diselenggarakan di setiap sekolah-sekolah Al Azhar.
Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan OSIS dari 33 SMP Al Azhar dan 18 SMA Islam Al Azhar se-Indonesia dengan jumlah peserta 198 murid. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Kamis – Sabtu, 16-18 Maret 2017 bertempat di Diklat Pesantren Al Azhar Cigombong Bogor Jawa Barat.
Kegiatan LLK dibuka oleh Bapak Drs. H. Budiyono dari YPI Al Azhar Pusat. Beliau berpesan, agar semua materi yang di dapat selama LLK nantinya dapat di terapkan di sekolah-sekolah Al Azhar. Selain itu, beliau juga mengapresiasi atas kehadiran perwakilan pengurus OSIS dari sekolah Al Azhar seluruh Indonesia.
Pada kegiatan LLK tahun ini, SMP Islam Al Azhar 23 Semarang mengirim 3 murid dan 1 guru pendamping, yaitu :
1. Rangga Setya Mahendra ( VII A )
2. Annisa Diva Karmelia Zahra ( VII.C ) 
3. Arya Maulana Rifki Syah Putra ( VIII.B )
    dengan guru pendamping sekaligus Pembina OSIS Bpk. Agus Tohir, S. Pd.

Kegiatan LLK memberikan tambahan bekal materi yang cukup lengkap kepada semua pengurus OSIS untuk nantinya dapat di terapkan di sekolah masing-masing.  Adapun materi pada LLK tahun ini adalah :
      . Leadership di era globalisasi
      . Komunikasi dalam organisasi
      . Team building
      . Manajemen kesekretariatan
      . Problem solving
      . Presentasi observasi
Selain beberapa materi diatas, peserta juga di ajarkan kebiasaan-kebiasaan yang ada di sekolah-sekolah Al Azhar seperti : Sholat fardhu berjamaah, sholat dhuha, sholat tahajud, kultum, dan tadarus al quran.

Pada akhir kegiatan, semua peserta di ajak keliling tempat Diklat dengan tujuan lebih mengenal alam sekitar serta muncul kepedulian mereka kepada lingkungan sekitar. Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat kepada semua pengurus OSIS dan sekolah-sekolah Al Azhar di seluruh Indonesia. Amin. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar