PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Senin, 02 Oktober 2023

Perkemahan Jumat Sabtu Azagas Bagi Tamu Galang Berjalan Sukses

Kakak Pembina Pramuka dan Dewan Galang SMP Islam Al Azhar 23 di lokasi perkemahan, Wana Wisata Nglimut, Gonoharjo, Kendal

SMP Islam Al Azhar 23 Semarang mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) bagi murid kelas VII di Bumi Perkemahan Wana Wisata Hutan Pinus Nglimut pada Jumat-Sabtu (29-30/09/2023). Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan untuk penerimaan tamu galang sekaligus bertujuan membentuk kepribadian yang lebih tangguh, mandiri, dan bertanggung jawab bagi anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan 12.171-12.172 Pangkalan SMP Islam Al Azhar 23 Semarang.

Beragam kegiatan diikuti oleh para peserta perkemahan dengan antusias mulai dari pendirian tenda secara mandiri, fun game/outbond, PBB, Semaphore, Api Unggun, Pentas Seni, Senam, hingga Jelajah Alam menuju sumber air panas Nglimut. Tak ketinggalan kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah, murojaah/tadarrus, kultum, serta tahajud.

"Alhamdulillah kegiatan Perjusa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kegiatan ini memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi seluruh anggota baru gerakan pramuka gugus depan 12.171-12.172 pangkalan SMP Islam Al Azhar 23." ungkap Kak Sudirjo, S.Pd. di sela kegiatan perkemahan pada Sabtu (30/09/2023).





Selain didampingi oleh para kakak pembina gugus yang merupakan guru dan tenaga kependidikan SMP Islam Al Azhar 23, suksesnya kegiatan juga ditopang oleh kerja sama yang apik dari Dewan Galang SMP Islam Al Azhar 23. Semoga para anggota gerakan pramuka SMP Islam Al Azhar 23 dapat menjadi pribadi yang unggul dan beradab sejalan dengan visi pendidikan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar. Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar