PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Senin, 02 Oktober 2023

Murid Azagas Juarai Lomba FTBI Melaju Ke Tingkat Provinsi

Ihsan (VIIIA) Peraih Juara I Lomba Cerkak FTBI 2023


Salah satu murid SMP Islam Al Azhar 23 Semarang berhasil meraih Juara I dalam ajang Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang pada Rabu (20/09/2023). Ananda Ihsan Arifin, murid kelas VIIIA, berhasil meraih Juara I pada cabang lomba Cerita Cekak (Cerkak) yang mengangkat tema seputar Kota Semarang pada lomba yang digelar di SMPN 33 Semarang tersebut. Atas hasil yang telah ditorehkan, Ihsan, demikian sapaan akrabnya, akan melaju ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan di gelar sekitar November tahun 2023. Ihsan memperoleh piala, piagam, serta uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang.
"Syukur alhamdulillah, kami keluarga besar SMP Islam Al Azhar 23 turut berbangga atas predikat Juara I yang telah diraih teriring doa terbaik semoga ananda lebih bersemangat dan meraih sukses di tingkat provinsi." ucap Wakil Kepala Sekolah sekaligus guru pembimbing, Ibu Donik Agus Riyanti, S.Pd.
Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) adalah kegiatan puncak dari Revitalisasi Bahasa Daerah yang merupakan program Merdeka Belajar Episode 17. Festival ini merupakan media apresiasi kepada para peserta program yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. FTBI Jenjang SMP Tingkat Kota Semarang sendiri diikuti oleh total ratusan murid delegasi terbaik dari masing-masing sekolah.
Dari kiri ke kanan: Kepala Sekolah, Ihsan (Juara I FTBI), Zafir (Medali Emas MSC), Ibu Donik Agus Riyanti, S.Pd. (Wakil Kepala Sekolah sekaligus guru pembimbing lomba.


Sementara itu pada Senin (02/10/2023) selain dilaksanakan penyerahan piala secara simbolis oleh Kepala Sekolah di hadapan seluruh warga sekolah juga diberikan kabar membahagiakan lainnya yakni prestasi Medali Emas Bidang Studi Bahasa Inggris SMP atas nama ananda Ahmad Ahkli Zafirrullah pada ajang lomba Mathematics Science Competition (MSC) 2023 yang digelar secara online Agustus 2023 lalu. Semoga dengan prestasi para murid SMP Islam Al Azhar 23 menjadi pemacu semangat para murid lainnya untuk terus berprestasi, saling menginspirasi, dan tetap rendah hati. Salam EXPERT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar