PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Selasa, 29 Agustus 2023

Native Volunteer dari Boston University di Kampus Azagas



SMP Islam Al Azhar 23 membuka kelas bilingual untuk pertama kali pada tahun ajaran 2023/2024. Salah satu program bilingual yang dilaksanakan adalah mendatangkan native untuk memberikan pengalaman secara langsung kepada para murid untuk berinteraksi secara langsung guna meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi aktif dalam Bahasa Inggris. Pada Kamis-Jumat, 24-25 Agustus 2023 sekolah mendatangkan native volunteer dari Boston University. Sasha, demikian sapaan akrabnya, memberikan sharing dan motivasi tentang pentingnya pendidikan, cara belajar yang efektif, serta motivasi untuk studi ke luar negeri sebagaimana program Ph.D. yang sedang ditempuhnya saat ini di Universitas Diponegoro.

Para murid mengikuti dua hari sesi sharing dengan penuh semangat. Mereka berkesempatan bertanya-jawab secara langsung. Murid kelas bilingual memperoleh kesempatan secara eksklusif di kelas, sedangkan murid lainnya mendapatkan sesi khusus terjadwal di Aula sekolah. 



"Semoga dengan adanya native dapat memberikan pengalaman secara langsung kepada para murid dalam hal berkomunikasi aktif berbahasa Inggris dengan penutur bahasa aslinya. Kami harapkan ke depan para murid lebih percaya diri dalam berkomunikasi utamanya berbahasa Inggris." ungkap Koordinator Program Bilingual, Bapak Dian Fathur Rahman, M.Pd. di sela kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar