PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Kamis, 28 Maret 2024

Azagas Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Ustadz Ahmad Taufan saat memberikan tausiyah pada Pesantren Ramadhan di kampus Azagas

Para murid SMP Islam Al Azhar 23 Semarang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan yang dihelat pada 26-28 Maret 2024. Pada Selasa (26/03/2024) sekolah mendatangkan dua narasumber yakni Ustadz Ahmad Taufan, S.Ag yang membawakan materi Totalitas Puasa Ramadhan dan Penguatan Adab serta Ustadz Ahmad Umam Aufi, S.Pd.I., M.Ag yang membawakan materi Meraih Fadhilah Mengaji dan Menghafal Al Quran Memanfaatkan Momentum Ramadhan. Para peserta yang merupakan murid kelas VII dan VIII mengikuti kegiatan di Aula lantai 2 sekolah dengan penuh antusias dan khidmat di dampingi guru pendamping kegiatan. Adapun murid kelas IX masih mengikuti rangkaian kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Khusus pada Rabu-Kamis (27-28/03/2024) murid kelas VII bermalam di sekolah untuk mengikuti rangkaian kegiatan pesantren Ramadhan. Beragam materi lanjutan seperti fiqih Ramadhan, Manfaat Membaca dan Menghafal Al Quran, Siroh Nabawi, Hadist Arba'in, serta Fun Games di sela kegiatan didapatkan oleh para murid didampingi para guru pendamping kegiatan. Pembiasaan tadarus, murojaah, kultum, shalat berjamaah, dhuha, qiyamullail, hingga shalat sunnah tasbih diikuti dengan baik oleh peserta Pesantren Ramadhan.

Ustadz Ahmad Umam Aufi, S.Pd.I., M.Ag saat mengisi pesantren Ramadhan 1445 H di Kampus Azagas

"Syukur alhamdulillah, serangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini menjadi sarana para murid untuk belajar dan beraktualisasi diri di tengah menjalankan puasa Ramadhan. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung program ini." kata Mutohar, S.Ag, Kepala Urusan Keagamaan yang turut mendampingi kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar