PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Rabu, 27 Maret 2024

Murid Azagas Ikuti Kompetisi Matematika Internasional IKMC 2024

 

Suasana Pengerjaan Soal IKMC 2024 di Kampus Azagas
SMP Islam Al Azhar 23 Semarang menjadi sekolah peserta International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC) 2024. Seluruh murid kelas 7, 8, dan 9 mengikuti kompetisi dengan pengawasan dari guru pengawas ruang. IKMC sendiri dilaksanakan serentak pada 25 Maret 2024 di masing-masing sekolah penyelenggara. 

IKMC merupakan kompetisi matematika internasional yang digelar sejak 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontieres (AKSF) dan diikuti oleh lebih dari 98 negara di dunia. Kompetisi ini dikenal dengan soal-soal matematika yang unik dengan beragam topik yang didesain dengan ide-ide inspiratif, imajinatif, dan kreatif. Pada penyelenggaraan tahun 2024, pendaftaran IKMC hanya dibuka untuk jalur sekolah dan tidak melayani pendaftaran mandiri. IKMC 2024 total diikuti oleh 96.200 murid yang tersebar mulai kelas 1 SD hingga 12 SMA. Adapun penyelenggara untuk IKMC di Indonesia adalah Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Para peserta IKMC akan memperebutkan penghargaan berupa gold, silver, dan bronze award. 





"Alhamdulillah kegiatan IKMC di Kampus Azagas berjalan dengan lancar. Sekolah berusaha memfasilitasi para murid untuk mendapatkan pengalaman kompetisi internasional di mana di tahun 2024 ini pendaftaran IKMC memang hanya dibuka untuk jalur sekolah. Semoga bisa menjadi sarana membuka wawasan para murid terutama dalam mempelajari sisi uniknya Matematika." ungkap Koordinator IKMC SMP Islam Al Azhar 23 sekaligus Kepala Urusan Kurikulum, Diah Meilani, S.Si.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar