Assalamu'alaikum Wr. Wb. ---SMP Islam Al Azhar 23 Masih Menerima Murid Baru Angkatan IX TP 2018/2019 untuk Pemenuhan Kuota 1 Kelas Terakhir---Klik PMB Online di sisi kanan---Info: (024)7602167 atau WA: 085600468100 (Mr. Sandy)--- Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Prakata Kepala Sekolah

Assalamu'alaikum wr. wb.
Selamat Datang di Website resmi SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang yang kami beri alamat www.alazhar23smg.sch.id, Syukur Alhamdulillah dengan Ridho Allah SWT, kehadiran website ini akan memudahkan semua pihak mengakses informasi tentang sekolah.

Tuntutan era globalisasi dan era digital yang menjadikan informasi sebagai sumber daya percepatan perilaku ekonomi, politik, sosial, dan budaya, menyebabkan arus dan daya serap informasi dilakukan melalui media elektronik yang serba cepat pula.

Senin, 27 Maret 2017

Fieldtrip kelas 8 membuat telor asin

Berwirausaha merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan dan membutuhkan perhitungan yang matang. Seorang pengusaha harus mempunyai feeling pembelian dan penjualan yang bagus. Feeling ini didapat dari pengalaman usaha sehari-hari baik itu mendapat laba maupun kerugian. Atas dasar ini, maka pada murid kelas 8, sekolah mengadakan fieldtrip dengan tema membuat telur asin.
Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Jum'at 24 Maret 2017 bertempat di ruang serbaguna dan hall/atrium sekolah. Kegiatan ini mendatangkan pakar pembuat telur asin yang telah cukup lama dalam usaha ini. Kegiatan diawali dengan sambutan Bpk Dian sekaligus membuka kegiatan, lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi proses pembuatan telur asin yaitu diawali dari pengetahuan tentang bahan, proses produksi, teknik pengemasan dan cara pendistribusian atau pemasaran.
Setelah pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan praktek langsung pembuatan telur asin. Murid dikelompokkan menjadi beberapa kelompok, dan setiap kelompok juga diberikan beberapa telur. kewajiban setiap kelompok yaitu membersihkan telur dari kotoran dan melumurinya dengan bahan-bahan yang telah di siapkan.
Setelah proses melumuri telur selesai, kita tinggal menunggu paling cepat 15 hari agar telur dapat dibersihkan dan selanjutnya di rebus. Setelah proses perebusan selesai, telur didiamkan terlebih dahulu agar benar-benar kering dan siap di kemas. Untuk pemasarannya sementara masih di seputar sekolah.
Harapannya semoga bisa dipasarkan di masyarakat dan dapat menjadi salah satu ikon kuliner khas semarang yang sangat di cari pendatang/wisatawan. Amin


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes Redesign by Mung Bisnis