PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Minggu, 30 Juli 2023

Pengajian Muharram dan Santunan Anak Yatim di Kampus Azagas

 
Para penerima santunan secara simbolis berfoto bersama dengan Ustadz, Kepala Sekolah, Kaur Keagamaan, serta Perwakilan OSIS

SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang menggelar pengajian dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1445 H pada Jum'at (28/07/2023) bertempat di Aula lantai 2 sekolah. Pengajian dan pembagian santunan anak yatim dilaksanakan setelah shalat Jum'at dan menghadirkan Ustadz Miftahul Amin dari Semarang. Para murid mengikuti kegiatan dengan antusias. Mereka menyimak kajian Muharram tentang makna Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk meningkatkan kepeduliasn terhadap sesama termasuk dengan menyantuni anak yatim terlebih dilaksanakan bertepatan dengan 10 Muharram atau yang lebih dikenal dengan 'Asyuro.

Santunan anak yatim merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1445 H. Para murid membeli voucher santunan dan telah terkumpul sebesar Rp12.150.000,00 dan disalurkan kepada anak yatim/yatim piatu sekitar sekolah bekerja sama dengan warga dan SD serta SMP sekitar sekolah. Beberapa anak yatim dihadirkan sekaligus mengikuti pengajian Muharram sekaligus sebagai bentuk pembelajaran kepada para murid.

"Alhamdulillah kegiatan pengajian Muharram dan santunan yatim berjalan dengan lancar. Semoga dengan kegiatan ini para murid dapat lebih memiliki solidaritas dan kepedulian terhadap sesama." kata Ustadzah Inayah, S.Pd., Al Hafidhoh mewakili panitia kegiatan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar