PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Kamis, 03 Agustus 2023

Visitasi Supervisi Pengawas dari YPI Al Azhar di SMPIA 23

 

Guru dan tenaga kependidikan SMP Islam Al Azhar 23 berfoto bersama Pengawas Dirdikdasmen YPI Al Azhar pascapembinaan.

Visitasi dalam rangka supervisi oleh Pengawas SMP-SMA Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirdikdasmen) Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar di Kampus Al Azhar Kalibanteng dilaksanakan pada Senin-Kamis, 31 Juli-03 Agustus 2023. Kegiatan visitasi dalam rangka supervisi merupakan rutinitas yang dilakukan sebagai bentuk kendali mutu oleh YPI Al Azhar terhadap sekolah-sekolah Al Azhar se-Indonesia yang dilaksanakan setiap satu semester sekali. Dalam rangkaian kegiatan visitasi supervisi di SMP Islam Al Azhar 23 melakukan kontrol terhadap keterlaksanaan standar nasional pendidikan sekaligus standar keagamaan YPI Al Azhar di antaranya dengan melakukan supervisi kegiatan pembelajaran di kelas, dan juga memberikan pembinaan sekaligus motivasi kepada para guru dan tenaga kependidikan di SMP Islam Al Azhar 23 Semarang. Pengawas yang bertugas melakukan visitasi supervisi pada awal tahun ajaran 2023/2024 di SMP Islam Al Azhar 23 adalah Bapak Mukhtarom, S.Pd.,M.M.

Pada sesi pembinaan oleh pengawas, perwakilan guru SMP Islam Al Azhar 23 yakni Ibu Nurul Alvi Retna Wulandari, S.Pd diberi kesempatan berbagi praktik baik penyusunan modul ajar yang telah relatif lengkap termasuk dengan instrumen asesmen diagnostik dan telah menerapkan teori pembelajaran konstruktivisme. Para guru dan tenaga kependidikan mengikuti sesi pembinaan dan motivasi bersama pengawas dengan penuh antusias.

"Kami keluarga besar SMP Islam Al Azhar 23 menyampaikan terima kasih atas motivasi, arahan, masukan, serta inspirasi yang diberikan oleh pengawas Dirdikdasmen YPI Al Azhar. Semoga menjadi pemantik motivasi kami para guru dan tenaga kependidikan untuk terus belajar dan melakukan inovasi dalam hal layanan pendidikan dengan tetap mengedepankan penguatan adab/akhalkul karimah." kata Kepala SMP Islam Al Azhar 23, Agus Sugito, S.Pd.

Pengawas Dirdikdasmen YPI Al Azhar memberikan pembinaan dan motivasi kepada para guru dan tenaga kependidikan SMP Islam Al Azhar 23 di Aula Sekolah


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar