PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Rabu, 16 Agustus 2023

Awal Tahun Ajaran, Azagas Bertabur Prestasi


Kabar membahagiakan datang dari murid-murid SMP Islam Al Azhar 23 Semarang atau yang lebih dikenal dengan Azagas. Beberapa murid secara berantian menorehkan prestasi membanggakan dari berbagai perlombaan yang diikuti. Pada awal tahun ajaran 2023/2024 beberapa di antara prestasi murid Azagas di antaranya: Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Z Blast Taekwondo Festival Tingkat kota Semarang atas anama ananda Shofia Syafira Amirah (9C); Medali Perak Kejuaraan Taekwondo Z Blast Festival Tingkat Kota Semarang atas nama ananda Shofia Syania Amirah (9A); Juara III Kejuaraan Bulu Tangkis Rektor Unnes Open Tahun 2023, Juara I Kejuaraan Bulu Tangkis Multi Kota DPRD Kendal Cup, Juara II Ganda Putra Daihatsu Astec Open atas nama ananda Galvino Hamizan Kenzie (7A). 



Selain prestasi bidang olah raga, murid-murid Azagas juga berhasil meraih prestasi dalam bidang akademik/olimpiade. Beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan di antaranya: Gold Medal Event South East Asia Olimpiad of Science Medicine (SEAOSM) 2023 atas nama ananda Aisyah Qanitah Prameswari (8B) dan Satria Kesuma Gumelar (9C). SEAOSM 2023 merupakan ajang kompetisi berskala nasional yang diselenggarakan oleh Yapresindo dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.


Tak cukup prestasi di atas, kembali datang torehan prestasi dari ananda Muhammad Raihan Fakhir Mumtaz (9C) yang berhasil meraih Medali Emas dalam Kompetisi Matematika Sains Online (KMSO) 2023 Cabang IPA SMP. Raihan yang merupakan Ketua OSIS SMP Islam Al Azhar 23 memberikan bukti tersendiri bahwa kegemaran berorganisasi tetap sejalan dengan capaian prestasi yang tak ketinggalan.

"Syukur alhamdulillah atas capaian prestasi para murid di awal Tahun Ajaran 2023/2024. Semoga menjadi penyemangat tersendiri bagi seluruh civitas akademika SMP Islam Al Azhar 23 untuk mengarungi tahun ajaran ini dengan jauh lebih baik dengan semangat berkarya, berprestasi, dan berbagi." ucap Kepala Urusan Kemuridan, Arga Pandu Lismiyantoro, S.Pd. usai penyerahan medali secara simbolik di hadapan seluruh warga sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar