PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Rabu, 16 Agustus 2023

Serunya Projek Gaya Hidup Berkelanjutan Kelas 7


Seluruh murid Kelas 7 SMP Islam Al Azhar 23 Semarang melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila bertemakan Gaya Hidup Berkelanjutan dilaksanakan di area ahalaman sekolah pada Jumat (11/08/2023). Kegiatan Projek dilakukan untuk menanamkan sikap peduli ekosistem dan adab terhadap lingkungan sesuai dengan Profil Murid Al Azhar yang relevan dengan sustainability (keberlanjutan) hidup di Bumi Allah. 

Para murid terlihat antusias mengikuti arahan dari para guru sebagai fasilitator projek. Mereka terbagi dalam kelompok kecil melaksanakan projek menanam sayuran mulai dari penyiapan media tanam hingga penanaman tanaman yang telah disiapkan.

"Sekolah berharap dengan aktivitas projek yang pertama di kelas 7 ini memberikan pengalaman belajar nyata kepada para murid untuk lebih aware dengan isu lingkungan. Kerusakan hutan terutama disebabkan penebangan pohon dalam lima tahun terakhir mencapai rata-rata sejuta hektar dan menjadi perhatian serius untuk keberlanjutan kehidupan di masa yang akan datang. Projek menanam sayuran menjadi sangat relevan terutama menguatkan adab para murid terhadap lingkungan sesuai dengan profil murid Al Azhar yang diharapkan dimiliki oleh seluruh murid Al Azhar." kata Diah Meilani, S.Si, Kepala Urusan Kurikulum di sela pendampingan projek.


SMP Islam Al Azhar 23 menerapkan Kurikulum Merdeka untuk kelas 7 dan 8 pada tahun ajaran 2023/2024 dan pada setiap level kelas para muridakan mengikuti projek penguatan profil pelajar pancasila sejalan dengan profil murid Al Azhar sebanyak 3 kali dalam satu tahun ajaran. Semoga para murid SMP Islam Al Azhar 23 menjadi generasi yang Expert (Excellent in performance, education, religion, and technology). 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar