PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Rabu, 16 Agustus 2023

Upacara Hari Pramuka ke-62 di Kampus Azagas

 


Seluruh murid, guru, dan tenaga kependidikan SMP Islam Al Azhar 23 mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-62 pada Senin, 14 Agustus 2023. Seluruh warga sekolah mengenakan seragam pramuka lengkap dan mengikuti upacara dengan penuh khidmat. Bertindak sebagai petugas upacara yakni kelas 9C. Sementara Pembina Upacara adalah Bapak Budiyarno, S.Pd., Bidang Pendidikan YPI Al Fikri Semarang.

Seluruh warga sekolah yang merupakan anggota gugus depan 12.171-12.172 Pangkalan SMP Islam Al Azhar 23 menyanyikan Hymne Pramuka dengan penuh semangat, demikian pula ketika beberapa kali dikomando melakukan tepuk pramuka oleh pembina upacara. Dalam amanatnya, pembina upacara menekankan bagaimana peran generasi muda melalui gerakan pramuka terus berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan memberikan penekanan bahwa anggota pramuka Al Azhar harus menjaga adab sebagaimana yang telah digariskan oleh Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar yakni adab terhadap Allah, Al Qur'an, Rasulullah, Islam, diri sendiri, sesama, lingkungan, dan adab keseharian. Keseluruhan adab tersebut sejalan pula dengan motto gerakan pramuka yakni Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan dengan pengamalan Dasadharma Pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar