PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Minggu, 26 November 2023

Guru Azagas Ikuti Workshop Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence (AI)

 


Para guru SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang (Azagas) mengikuti Workshop Pemanfaatan Articial Intelligence (AI) di Aula lantai 2 pada Sabtu (25/11/2023). Kegiatan Workshop diisi oleh Bapak Nanang Abdullah, S.Pd., M.Pd, Microsoft Innovation Educator Expert dari Kendal. Pemanfaatan AI membantu guru dalam membuat media pembelajaran dan membuat kegiatan pembelajaran menjadi lebih interaktif dan menyenangkan. Dalam Workshop ini para guru Azagas memperoleh wawasan baru pengembangan pembelajaran menggunakan Classpoint serta Canva memanfaatkan akun khusus dari narasumber.

Kegiatan Workshop dirancang sebagai salah satu tindak lanjut upaya sekolah untuk terus meningkatkan layanan prima dan berkualitas serta terdepan dalam pembelajaran abad 21 dengan 4C yakni Creativity, Critical Thinking, Collaboration, dan Communication. Pembelajaran Kurikulum Merdeka juga menuntut pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi bagaimana guru dapat memfasilitasi pembelajaran yang disesuaikan dengan gaya belajar para murid. 



"Alhamdulillah kegiatan workshop pemanfaatan AI berjalan dengan lancar. Terima kasih kami ucapkan kepada master trainer yang telah berbagi banyak ilmu baru dan kami siap untuk terus belajar dan berkarya meningkatkan kualitas layanan pembelajaran di kelas berorientasi pada penguatan adab serta pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan." ungkap Bapak Arga Pandu Lismiyantoro, S.Pd., Kepala Urusan Kemuridan dan Ketahanan Sekolah di sela acara.

Pada sesi pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan SMP-SMA YPI Al Fikri Semarang, Bapak Ruswanto, M.Pd, para guru Azagas memperoleh kejutan dari jajaran pengurus Jam'iyyah Azagas yang juga hadir dalam pembukaan workshop yang memang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Dalam kata sambutannya, Ibu Herwin Ari Setyowati, S.Pt, Ketua Jam'iyyah Azagas mewakili para orang tua murid Azagas menyampaikan ucapan terima kasih dan doa terbaik bagi Bapak dan Ibu guru Azagas. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar