PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Sabtu, 06 Januari 2024

Kontingen Azagas Melaju ke Babak Final OSA XVI se-Indonesia


Kontingen Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) XVI se-Indonesia dari SMP Islam Al Azhar 23 Semarang berhasil meraih sukses dalam babak penyisihan yang digelar pada Sabtu (06/01/2024). Dua orang murid yakni Widyalaksmana Harisatya Prabamukti (Aris, 8A) dari cabang IPA dan Asiyah Qanitah Prameswari (Qanitah, 8B) dari cabang IPS berhasil melaju ke babak final yang akan dihelat pada Sabtu (13/01/2024) di Kampus Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta.

OSA merupakan ajang kompetisi tahunan yang digelar oleh Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar Jakarta dan diikuti oleh perwakilan murid terbaik dari sekolah Al Azhar se-Indonesia. Selain ajang kompetisi bergengsi, OSA merupakan sarana silaturahmi sekaligus menumbuhkan dan menguatkan adab dalam berkompetisi di antaranya semangat keikhlasan, rasa syukur atas setiap peluang dan kesempatan, serta kejujuran dan integritas serta tawadhu'. 

OSA XVI diikuti oleh total sebanyak 2.212 peserta terdiri atas 929 murid jenjang SD, 644 murid jenjang SMP, dan 639 murid jenjang SMA. Untuk jenjang SMP, cabang yang dilombakan adalah Matematika, IPA, dan IPS. Selain Aris dan Qanitah, kontingen Azagas yang telah berjuang di babak penyisihan adalah Razan Adli Pitarsono Putra (Razan, 8B), Andy Bintang Widyasatria (Bintang, 8B), dan Nabil Gitaraysano Wardoyo (Nabil, 7A) dari cabang Matematika, kemudian Aisha Amalia Fatihah (Sasa, 8B) dan Ragnar Reuben Abqary Nugraha (Aby, 7C) dari cabang IPA, serta Reghina Fahira (Reghina, 8A) dan Aini Meihana Rossy (Aini, 7B) dari cabang IPS.

"Alhamdulillah kami mewakili sekolah mengucapkan selamat kepada delegasi Azagas yang berhasil melaju ke babak final semoga diberikan kemudahan dan kemenangan. Terima kasih atas perjuangan semua kontingen di babak penyisihan. InsyaAllah semua sudah memberikan perjuangan terbaik." kata Arga Pandu Lismiyantoro, S.Pd., Gr., Kepala Urusan Kemuridan sekaligus koordinator kegiatan OSA SMP Islam Al Azhar 23 Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar