PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Jumat, 02 Februari 2024

Pengawas Dirdikdasmen YPI Al Azhar Visitasi Azagas

Guru dan Tenaga Kependidikan SMPI Al Azhar 23 berfoto bersama Pengawas Dirdikdasmen YPI Al Azhar pascapembinaan


SMP Islam Al Azhar 23 Semarang merupakan sekolah yang berada di bawah YPI Al Fikri bekerja sama dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Jakarta. Sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan berkaitan dengan mutu layanan pendidikan di sekolah, pengawas dari Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirdikdasmen) YPI Al Azhar melakukan visitasi/kunjungan dalam rangka supervisi pendidikan pada Senin s.d Kamis, 29 Januari s.d 1 Februari 2024.
Drs. Sri Hartoyo selaku pengawas dari Dirdikdasmen YPI Al Azhar melakukan supervisi di Kampus SMP Islam Al Azhar 23 pada Senin-Selasa, 29-30 Januari 2024. Beliau melakukan temu wawancara dengan kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan, serta perwakilan murid SMP Islam Al Azhar 23. Pada kesempatan supervisi kali ini, beliau juga menyempatkan memberikan motivasi kepada para murid berkaitan dengan kebutuhan pendidikan masa depan yang harus dimiliki oleh para murid Al Azhar yakni karakter (moral dan kinerja), kompetensi abad 21 (critical thinking, creative, communication, dan collaboration), keterbukaan wawasan, serta kompetensi agama. Dalam hal karakter, beliau secara khusus berpesan bahwa iman, takwa, jujur, dan rendah hati harus menjadi karakter moral bagi murid Al Azhar. Sedangkan sikapulet, tangguh, kerja keras, dan mandiri merupakan karakter kinerja yang perlu terus ditumbuhkan untuk kesuksesan menghadapi masa depan.




Selain memberikan motivasi kepada para murid, Bapak Sri Hartoyo juga memberikan pembinaan dan motivasi kepada unsur struktural serta seluruh guru dan tenaga kependidikan SMP Islam Al Azhar 23 Semarang. Beliau memberikan materi bertajuk menjadi guru paripurna dan penekanan dari aspek kompetensi profesional, kepribadian, sosial, pedagogik, serta keagamaan sebagai pendidik Al Azhar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar