PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Senin, 05 Februari 2024

Kelas IX Azagas Ikuti Tadabbur Alam Selama 2 Hari



Seluruh murid kelas IX SMP Islam Al Azhar 23 Semarang mengikuti kegiatan Tadabbur Alam di Kampoeng Lawas, Meteseh, Kabupaten Kendal pada Jumat-Sabtu, 2-3 Februari 2024. Kegiatan Tadabbur Alam dirancang sebagai sarana refreshing serta motivasi bagi calon lulusan SMP Islam Al Azhar 23 Semarang dalam menghadapi serangkaian kegiatan menjelang kelulusan.

Konsep kegiatan Tadabbur Alam pada tahun 2024 ini cukup menarik karena didesain dengan model fun camp. Salah satu pertimbangan sekolah karena para murid kelas IX yang merupakan murid angkatan XII Azagas ini belum pernah melaksanakan perkemahan karena kondisi pandemi Covid-19. Namun, tentu saja kegiatannya praktis berbeda dengan perkemahan dalam kegiatan pramuka.

Para peserta Tadabbur Alam mengikuti beragam kegiatan edukatif-rekreatif di antaranya jalan keliling desa dengan sarana transportasi odong-odong dan singgah serta mengikuti sesi pembuatan ceriping (keripik singkong) serta sentra pembuatan batik ecoprint dan pembuatan genting. Mereka juga memperoleh sesi fun game yang diisi dari tim trainer setempat. Pada malam hari, para peserta didampingi oleh guru pendamping melaksanakan api unggun, bakar jagung, tukar kado, hingga performance dari masing-masing kelompok. Tentu saja para guru tak lupa memberikan penampilan untuk menambah kesan mendalam dari kegiatan Tadabbur Alam. Pembiasaan keagamaan seperti shalat berjamaah, tadarus Al Qur'an, qiyamullail, serta motivasi keagamaan tentu saja tak terlewatkan dalam rangkaian kegiatan Tadabbur Alam ini.





"Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Tadabbur Alam Kelas IX berlangsung dengan lancar, cuaca pun relatif mendukung. Semoga para murid menjadi lebih bersemangat dalam menghadapi rangkaian kegiatan kelulusan dan memperoleh capaian yang maksimal baik dari sisi akademik ataupun nonakademik utamanya tahfidzul qur'an. Semoga bertambah kompak untuk para murid Azagas terutama Angkatan XII pascakegiatan ini." ungkap Pujiyono, S.Pd.I, ketua panitia kegiatan sekaligus salah satu wali kelas IX. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar