PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Minggu, 25 Februari 2024

Guru Azagas Ikuti OGM ke-9 se-Indonesia

 

Guru Azagas Peserta OGM ke-9 se-Indonesia berfoto pascakompetisi

Sebanyak 6 orang guru dan tenaga kependidikan SMP Islam Al Azhar 23 Semarang (Azagas) mengikuti Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-9 se-Indonesia pada Ahad (25/02/2024 di Kampus 1 Al Azhar Kalibanteng Jalan WR Supratman Kav 31-32 Pamularsih Raya Semarang. OGM merupakan ajang kompetisi bergengsi tingkat nasional yang digelar oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Untuk wilayah Semarang dan sekitarnya (meliputi Kota Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan, Demak, Kudus, Jepara, serta Salatiga) pelaksanaan dilaksanakan di Kampus 1 Al Azhar Kalibanteng. Sementara babak final akan digelar di Jakarta pada Ahad (28/04/2024) mendatang. 

Meskipun bertajuk Olimpiade guru Matematika, OGM dapat diikuti oleh semua kalangan yang tertarik dengan soal-soal penalaran Matematika, baik pada jenjang SD maupun SMP. Adapun delegasi dari SMP Islam Al Azhar 23 Semarang adalah Ibu Diah Melani, S.Si, Bapak M. Imam Muttaqin, S.Pd, Bapak Dian Fathur Rahman, M.Pd, Bapak Ali Ma'arif, S.Pd, Ibu Donik Agus Riyanti, S.Pd, serta Ibu Duhita Endrawila Pinasthika, S.Si. 

OGM ke-9 se-Indonesia dilaksanakan bersamaan dengan semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-19 se-Indonesia. SMP Islam Al Azhar 23 Semarang kali ini berhasil menempatkan sebanyak 21 orang murid pada babak semifinal KMNR 19 se-Indonesia. 

"Alhamdulillah delegasi Azagas cukup banyak yang berhasil menjadi semifinalis KMNR 19 se-Indonesia. Tentu saja berkat usaha dan kesungguhan para murid dalam mengikuti kompetisi ini dan pastinya karena dukungan serta doa orang tua. Semoga berhasil melaju ke final, pun demikian para guru yang mengikuti OGM tahun ini." ucap Diah Melani, S.Si, Kepala Urusan Kurikulum di sela pelaksanaan kompetisi pada Ahad (25/02/2024). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar