PENJARINGAN MURID BARU ANGKATAN XV TA 2024/2025 TELAH DIBUKA - Segera daftar dan dapatkan diskon khusus - Klik www.alazharkalibanteng.or.id

Kamis, 22 Februari 2024

Kuatkan Adab dan Tingkatkan Lifeskill, Murid Kelas VII Azagas Ikuti Program Homestay

Seluruh murid kelas VII bersama Wakil Kepala Sekolah dan Guru Pendamping Kegiatan


Seluruh murid kelas VII SMP Islam Al Azhar 23 Semarang mengikuti kegiatan Homestay di Dusun Tanon, Desa Ngrawan, Getasan, Kabupaten Semarang. Kegiatan Homestay yang ditujukan untuk melatih kemandirian dan kecakapan hidup (lifeskills) dilaksanakan pada Kamis-Sabtu (22-24/02/2024). Para murid akan mengikuti ragam kegiatan rekreatif-edukatif dengan tetap mengedepankan penguatan adab serta amaliyah ibadah harian termasuk shalat 5 waktu berjamaah, tadarrus, shalat tahajud, serta pembiasaan shalat sunnah. 
Berbagai kegiatan yang telah disiapkan  pada Homestay Tanon di antaranya dolanan ndeso tradisional, belajar gamelan dan tarian tradisional, belajar menanam, merawat hewan ternak, bertani, pembelajaran tanaman obat, pembuatan produk olahan susu dan produk kuliner kreatif dari tanaman obat, petik lemon, hingga jelajah alam gunung gajah dan sejarah prasasti Ngrawan. Kegiatan Homestay ini juga merupakan salah satu dari proyek penguatan profil pelajar pancasila yang mengangkat tema "Building Student Character Through Culture and Outdoor Learning".
"Kegiatan Homestay Tanon kami harapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan mengesankan serta dapat menguatkan kesiapan calon pemimpin bangsa masa depan yang beradab, cakap, kolaboratif, dan memahami kearifan lokal". ucap Donik Agus Riyanti, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah yang juga turut mendampingi kegiatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar